Friday, February 22, 2013

Pembuktian Diri


Setiap orang akan dihadapkan pada pilihan-pilihan yang menentukan akan menjadi apa mereka kelak, salah satunya ialah pemilihan jurusan kuliah. Jurusan apapun yang dipilih pasti sudah melalui banyak pertimbangan, seperti saya yang memilih jurusan perhotelan karena suatu alasan yaitu pembuktian diri.   

Sejak berkenalan dengan dunia memasak tepatnya ketika duduk di bangku SMP, saya mulai merangkai mimpi saya menjadi seorang pemilik restoran. Namun, setiap impian tidak diperoleh dengan mudah, begitupun impian saya yang ditolak oleh beberapa anggota keluarga karena tidak sesuai dengan harapan mereka yang menginginkan saya menjadi seorang akuntan.

Merasa putus asa dengan penolakan keluarga membuat saya menutup diri dari dunia masak-memasak. Selama dua setengah tahun di SMA, saya tidak pernah lagi memikirkan impian masa SMP saya yang dinilai tidak dapat menjamin kehidupan. Namun, segalanya berubah ketika saya dikenalkan dengan STP Trisakti dan dunia perhotelan oleh teman saya.

Mimpi yang dulu saya rasa tidak akan bisa saya wujudkan akhirnya muncul kembali. Sayapun memutuskan untuk mengambil jurusan perhotelan di STP Trisakti yang saya yakini akan membawa saya menuju cita-cita saya menjadi seorang pemilik restoran.

Memang banyak anggota keluarga yang masih tidak setuju dengan jalan yang saya pilih namun hal itu tidak lagi menjadi halangan untuk saya. Sebaliknya, keraguan mereka membuat saya ingin belajar lebih keras lagi agar mampu membuktikan bahwa dunia perhotelan adalah jalan terbaik untuk saya dan mereka tidak lagi memandang sebelah mata dunia perhotelan ini. 

Jessyca Permata Saputra
1241050037

No comments:

Post a Comment