Friday, February 22, 2013

Berawal dari Ketertarikan dan Keinginan



       Perhotelan, jurusan pendidikan yang saya pilih ketika saya lulus sekolah menengah. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi tujuan saya untuk mremilih jurusan perhotelan.
       Pertama, saya memiliki hobi memasak dan melihat orang memasak, dalam bentuk makanan maupun kue. Setiap saya melihat seseorang memasak atau membuat kue saya selalu berharap untuk bisa membuat masakan itu terutama ketika melihat ibu dan nenek saya memasak, tetapi saya bingung bagaimana membuatnya. Saya berpikir dan tertarik dengan masuk jurusan perhotelan ini agar saya dapat belajar memasak dan mengenal dunia industry hospitality.
     Kedua, beasiswa, saya memilih untuk meneruskan dan melanjutkan ke STP Trisakti karena selain untuk mewujudkan hobi, saya juga ingin membantu meringankan biaya pendidikan saya dengan berusaha untuk mendapatkan beasiswa. Awalnya saya ragu karena basic pendidikan yang saya ambil sebelumnya bukan perhotelan, tetapi dengan tekat yang bulat dan usaha untuk bisa membanggakan orang tua saya berusaha untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut.
       Ketiga, mencontoh orang lain, kerabat ibu saya adalah seorang Manager Executive Chef di salah satu kapal pesiar (cruise ship) yang mewah, beliau selalu menceritakan bagaimana pengalamannya bekerja disana ketika dia kembali ke Indonesia. Beliau mengatakan bahwa dengan bersungguh dari dalam hati dan juga pandainya berbicara asing dan wawasan tentang hospitality yang sangat luas saya bisa menjadi seorang seperti beliau.
       Disaat itulah saya mulai meyakinkan diri saya untuk bersungguh-sungguh melanjutkan pendidikan saya di bidang perhotelan ini dengan harapan dan impian saya menjadi seorang executive chef di sebuah kapal pesiar atau hotel mewah berbintang dan juga bisa membanggakan kedua orang tua saya, karena merekalah yang telah membantu dan mensupport saya disetiap keputusan yang saya pilih untuk masa depan saya.


Posted by: 
Ami Pramesti 
1241050009







No comments:

Post a Comment