Friday, February 22, 2013

Antara Seni dan Kue



 
Mengapa saya memilih jurusan perhotelan? Ada beberapa alasan yang bisa saya berikan. Dua di antaranya adalah biaya dan Ibu.

Awalnya, ketertarikan dalam dunia seni membuat saya ingin melanjutkan pendidikan di jurusan design grafis. Sayangnya, ada beberapa pertimbangan yang memberatkan pilihan ini, salah satunya adalah biaya perkuliahan yang cukup mahal. Saya menolak ketika disarankan masuk ke jurusan ekonomi yang biayanya lebih murah karena saya tidak ingin meninggalkan dunia kesenian.

Oleh karena itu, saya terus mencari jurusan yang cocok dengan keahlian seni yang saya miliki dan ternyata jurusan itu adalah perhotelan. Istilahnya, saya bisa menerapkan kesenian di atas piring jika saya berprofesi sebagai pastry chef nantinya.

Namun saat itu, saya sama sekali buta dengan dunia perhotelan apalagi pastry. Ibu pun meyakinkan pilihan saya dengan mengajarkan cara pembuatan kue dan rupanya saya cukup menikmati pekerjaan ini. Keyakinan untuk memilih jurusan perhotelan semakin kuat dalam diri saya.

Apalagi setelah saya menerima beasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang membuat saya semakin percaya diri bahwa saya bisa sukses melalui pilihan jurusan yang tidak terduga sebelumnya ini.


Posted by : Laudita Soraya - 1241050004

No comments:

Post a Comment